 Tips Cara MUDAH Membuat Surat Lamaran Pekerjaan Via Email | Tips Pekerjaan | Membuat Surat Lamaran Pekerjaan Via Email - Sekarang ini sudah Makin banyak perusahaan yang  membolehkan calon karyawannya mengirimkan lamarannya lewat  email. Hal ini tentunya menguntungkan baik bagi perusahaan maupun  pelamar. Bagi perusahaan, ini akan mengurangi jumlah surat lamaran dalam  bentuk kertas yang harus mereka terima dan arsipkan. Selain itu, lebih  mudah bagi perusahaan untuk mem-forward surat lamaran berbentuk email ke  para usernya. Bagi calon karyawan, ini akan menolong mereka  untuk mengirimkan lamaran secara cepat. Jika sobat mengirimkan lamaran ke  banyak perusahaan, dengan mudah sobat dapat mengkopi email lamaran sobat  sebelumnya dan menyesuaikannya,...
Tips Cara MUDAH Membuat Surat Lamaran Pekerjaan Via Email | Tips Pekerjaan | Membuat Surat Lamaran Pekerjaan Via Email - Sekarang ini sudah Makin banyak perusahaan yang  membolehkan calon karyawannya mengirimkan lamarannya lewat  email. Hal ini tentunya menguntungkan baik bagi perusahaan maupun  pelamar. Bagi perusahaan, ini akan mengurangi jumlah surat lamaran dalam  bentuk kertas yang harus mereka terima dan arsipkan. Selain itu, lebih  mudah bagi perusahaan untuk mem-forward surat lamaran berbentuk email ke  para usernya. Bagi calon karyawan, ini akan menolong mereka  untuk mengirimkan lamaran secara cepat. Jika sobat mengirimkan lamaran ke  banyak perusahaan, dengan mudah sobat dapat mengkopi email lamaran sobat  sebelumnya dan menyesuaikannya,...Judul  email sobat haruslah menolong penerimanya untuk segera mengetahui maksud  dari email sobat. Karena itu tuliskan judul yang jelas tetapi singkat.  Sebagai contoh, sobat dapat menuliskannya sebagai berikut "Lamaran untuk  Posisi Manajer Pemasaran". Catatan : Baca dengan baik iklan  lowongan kerja tersebut. Sering kali mereka meminta sobat menuliskan kode  tertentu di judul atau subject email sobat. Terutama jika pada saat yang  bersamaan mereka mempunyai beberapa lowongan pekerjaan,...
Sering  kali kita bingung apakah perlu menuliskannya di badan email atau di  file tersendiri. Menurut teman saya yang bekerja di bidang recruiting  sebuah perusahaan multinational, Anda dapat menuliskan surat lamaran  ( cover letter ) sobat di badan email. Artinya, perusahaan tetap akan  menerima surat lamaran sobat dengan baik. Pengalaman saya, tidak pernah  ada perusahaan yang menolak lamaran yang suratnya dituliskan di badan  email,...
Jangan menulis resume sobat di badan email. Tuliskan dalam file tersendiri dan jadikan sebagai lampiran email yang akan sobat kirimkan,...
Biasanya  perusahaan akan menuliskan pada iklan lowongan kerja jenis file yang  bisa sobat kirim. Walaupun umumnya meminta file MS Word, terkadang mereka  mengijinkan sobat untuk mengirimkan file berformat pdf. Jika tidak  disebutkan, kirimkan resume sobat dalam file MS Word ( .doc ). File  text ( ekstension .txt ) lebih baik tidak digunakan karena pada saat  dikirim dengan email, file tersebut terkadang muncul di badan email. Ini  terutama jika sobat menggunakan email gratis di Web, seperti Yahoo!,  Gmail, atau Hotmail,...
Usahakan  ukuran email sobat tidak melebihi 300 kb. Ukuran email ini terutama  dipengaruhi oleh ukuran file yang di-attach. Karena itu periksa besar  file yang Anda lampirkan. Jika sobat diminta menyertakan foto, jangan  masukkan file foto yang terlalu besar. Perkecil ukura potho sobat,...
Email  signature adalah text yang dituliskan secara otomatis oleh provider  email sobat. Signature ini bisa sobat program sendiri, atau bagian dari  iklan untuk penyedia jasa email tersebut. Adanya signature ini  mengurangi kesan profesional pada lamaran sobat. Email web gratis  seperti Yahoo! dan Hotmail menambahkan signature ini secara otomatis  pada semua email yang mereka kirim. Sedangkan Gmail tidak. Inilah alasan  pertama saya memilih Gmail untuk mengirimkan surat lamaran - lamaran saya via email,...
Untuk  surat lamaran yang dikirim lewat email, selain melakukan proof read, sobat juga perlu melakukan test pengiriman. Lakukan ini dengan  mengirimkan email lamaran sobat, lengkap dengan attachment-nya ke email  lain. Tentunya jangan kirimkan email percobaan tersebut ke email  perusahaan yang sobat tuju. Kirim ke alamat email lain yang sobat punya.  Jika sobat hanya mempunyai satu alamat email, sobat bisa membuat alamat  email baru di Yahoo!, Gmail, atau Hotmail. Apa pentingnya langkah  ini? Sering kali format email yang sobat kirim berubah setelah sampai di  alamat email lain. Saat mengirimkan email dari Yahoo! ke Gmail, saya  perhatikan spasi email saya berubah dari satu menjadi dua. Tapi  sebaliknya, email yang saya kirim dari Gmail ke Yahoo! tidak berubah  formatnya. Ini alasan kedua saya menggunakan Gmail untuk mengirimkan  lamaran saya,....






 
 
 
 
 
 
 
 
 
 Postingan
Postingan
 
