Pages

Jumat, 26 Oktober 2012

RD Belum Bersedia Tangani Timnas U-23 Versi KPSI

Pelatih Arema-Pelita Rahmad Darmawan masih menimbang tawaran KPSI guna menangani timnas U-23 versi mereka. Skuad tersebut akan diproyeksikan ke ajang SEA Games 2013 di Myanmar. Pelatih yang akrab disapa RD itu akan melihat kepastian di Satlak Prima, apakah surat keputusan (SK) cabang sepak bola sudah keluar atau belum.
"Kalau tidak salah, belum lama ini Satlak Prima sudah mengeluarkan 53 nama pemain timnas U-23 versi PSSI. Apakah itu sudah diberi SK atau belum, perlu di-cross check," kata RD di sela kegiatan pembagian daging kurban di Kompleks Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Jumat (26/10).
Menurut dia, jika Satlak Prima belum mengeluarkan SK, maka peluang untuk membesut Garuda Muda masih terbuka lebar. Pasalnya, keputusan pemusatan pelatihan nasional (Pelatnas) cabang-cabang di SEA Games ditentukan Satlak Prima, bukan PSSI. "Kalau SK belum keluar, potensi berubah masih bisa. Tapi kalau surat keputusan sudah dikeluarkan, ya wassalam," tandasnya.
Sebelumnya, KONI Pusat meminta PSSI dan KPSI mengirimkan nama-nama pemain untuk dimasukkan dalam Timnas U-23. Namun, hanya kubu KPSI yang bersedia menyerahkan data pemain dan mereka menunjuk RD sebagai pelatih. PSSI tak bersedia mengirim data karena kebijakan tersebut dianggap kontroversial. Apalagi, sejauh ini PSSI sudah membentuk skuad yang dipimpin Aji Santoso.
Lebih lanjut, RD mengutarakan saat ini ingin fokus melatih Arema-Pelita yang akan berlaga di kompetisi ISL musim depan. Dia tak ingin langsung menerima tawaran KPSI karena bisa memperparah konflik sepak bola nasional. "Nanti beritanya booming, tapi yang di-ACC malah PSSI seperti timnas untuk Piala AFF. Jadi lebih baik menunggu perkembangan saja," tandasnya.
(rif)