Pages

Senin, 22 Oktober 2012

Peter Schaller Minta Persiba Datangkan Pelatih Fisik

Semakin meningkatnya intensitas latihan penggawa tim Persiba Balikpapan. Hans Peter Schaller seperti tak bisa mengenyampingkan akan pentingnya fisik para pemain. Seperti yang diharapkan Schaller sejak awal persiapan dimana dirinya dalam membangun team network  juga butuh pendamping alias asisten pelatih sesuai spesifikasinya.
Karenanya Schaller menegaskan jika dirinya saat ini butuh asisten pelatih fisik. “Kebutuhan pelatih fisik kami pikir sekarang cukup mendesak. Kami berharap kepada manajemen untuk bisa mendatangkan pelatih fisik sebagaimana dijanjikan sebelumnya,” ujar Schaller.
Tapi demikian sekalipun pada dasarnya Schaller butuh pelatih fisik untuk timnya, semua tetap harus disesuaikan dengan kemampuan  manajemen. “Jika memang tidak bisa mendatangkan pelatih fisik, saya pikir jangan terlalu dipermasalahkan. Saya juga siap merangkap sebagai pelatih fisik,” katanya.
Alasan Schaller memang cukup masuk akal. Pasalnya sebagai pelatih sepak bola dirinya juga pernah mendapatkan tugas sebagai pelatih fisik termasuk melatih fisik angkatan perang  di negaranya.
Sebelumnya  manajemen Persiba  berencana mendatangkan pelatih fisik untuk mendampingi Schaller. Selain nama Kurniawan yang  enggan melanjutkan profesinya bersama Beruang Madu-julukan Persiba- manajemen pun menjatuhkan pilihan kepada Tony Ho.
Meski sempat ada pembicaraan manajemen dengan eks pelatih fisik PSM Makassar dan Arema Malang tersebut, sejauh ini kedatangan Tonny Ho juga belum terealisasi. Begitu pula dengan Ahmad Sofian yang pernah bersama Kurniawan menjadi pelatih fisik Persiba, sebenarnya siap datang. Namun, belum cocok soal nilai kontrak.
Terkait hal tersebut Jamal Al Rasyid Manajer tim Persiba mengungkapkan jika pihaknya akan menindaklanjuti keinginan Peter Schaller. “Tentunya kami akan bicarakan lebih dulu dengan pengurus. Tapi kami tak ingin terburu-buru karena, mulai Kamis nanti tim libur hingga pekan depan. Nah setelahnya baru kita bicarakan untuk berusaha melengkapi kebutuhan tim,” timpal Jamal.(san)