Pages

Selasa, 23 Oktober 2012

Persiapan AFF Cup , Timnas Ditantang Timor Leste dan Filipina di Bali

Keinginan Nilmaizar agar timnas Indonesia melakoni laga persahabatan lagi, kemungkinan terjadi. Penanggung Jawab Timnas Indonesia, Bernhard Limbong mengatakan timnas Indonesia akan melakoni laga persahabatan sekitar dua kali lagi sebelum menuju Malaysia untuk mengikuti Piala AFF 2012.

"Mungkin lawan yang dihadapi adalah Filipina dan Timor Leste. Yang sudah fixed adalah melawan Timor Leste. Rencananya timnas melawan Timor Leste pada 10 November, sedangkan menghadapi Filipina kemungkinan di antara tanggal 7 atau 8 November," jelas Bernhard Limbong di Hotel Century, Senayan, Jakarta, Selasa (23/10).

Hanya saja, keinginan Nilmaizar untuk mendapat laga uji coba di luar negeri tak akan tercapai. Koordinator Timnas, Bob Hippy mengatakan PSSI menjadwalkan dua laga uji coba melawan Filipina dan Timor digelar di Denpasar, Bali. "Dua pertandingan itu akan digelar di Bali. Untuk tempatnya saya lupa, namun yang pasti di Denpasar," jelas Bob Hippy.

Lebih jauh Bob mengatakan, upaya PSSI menggelar laga uji coba berdekatan bukan tanpa sebab. Ini dilakukan agar timnas terbiasa tampil tiga hari sekali. "Nilmaizar juga ingin melakukan simulasi tampil di Piala AFF 2012. Ini supaya pemain terbiasa," ujar Bob Hippy.

Sebelumnya, timnas Indonesia sendiri telah melakukan beberapa laga uji coba, satu di antaranya melawan Vietnam. Sejumlah laga uji coba ini sendiri dilakukan  untuk mematangkan persiapan tim. Ini dilakukan sebelum tampil di Piala AFF 2012 yang akan digelar mulai 24 November hingga 22 Desember.

Indonesia akan tergabung bersama Singapura, Malaysia, dan Laos di Grup B Piala AFF 2012. Indonesia akan memulai perjuangannya di Piala AFF 2012 dengan menghadapi Laos di partai pembuka pada 25 November mendatang. [kun]